-->

algoritma dengan pseude code

algoritma dengan pseude code sgenk.blogspot.com, catatan saya kali ini tentang algoritma dengan pseude code,semoga sedikit memberikan manfaat buat pembaca

Judul artikel : algoritma dengan pseude code
Link artikel : algoritma dengan pseude code

lihat juga


algoritma dengan pseude code

Tugas 1 , pertemuan pertama Mata kuliah Algoritma dan pemrograman1 dikumpulkan dalam bentuk paper.
Buatlah Algoritma dengan Pseudo code (bahasa sehari hari);
1. Algoritma Mengirimkan email kepada teman dengan asumsi sudah mempunyai alamat email.
2. Algoritma Meminjam buku di perpustakaan.
3. Algoritma pada saat membeli buku di toko buku.

Jawaban menurut Logika Algoritma saya adalah :
Algoritma Mengirimkan email kepada teman dengan asumsi sudah mempunyai alamat email.
1. Mengetahui alamat email teman.
2. Menghidupkan komputer dan menghubungkan ke Internet.
3. Membuka aplikasi browser dan mengetikkan url website penyedia akun email saya.
4. Log in dengan akun saya.
5. Membuat pesan email baru dengan tujuan email teman tadi, mengetikan subject, dan mengetikkan body atau isi pesan.
6. Mengirimkan pesan, klik "kirim".
7. Notifikasi pengiriman berhasil "pesan telah terkirim".

Algoritma Meminjam buku di perpustakaan.
1. Datang ke perpustakaan.
2. Mendaftarkan diri menjadi anggota perpustakaan kepada pengurus perpustakaan.
3. Mengisi formulir keanggotaan dan menyerahkan kepada pengurus perpustakaan sampai di nyatakan SAH sebagai anggota perpustakaan dan membayar iuran keanggotaan.
4. Memilih buku untuk dh pinjam.
5. Membawa buku yang sudah di pilih kepada pengurus perpustakaan untuk dicatat.
6. Membawa buku pulang untuk di pinjam.

Algoritma pada saat membeli buku di toko buku.
/* karena ada kata pada saat berarti kita sudah berada dalam toko buku dan sudah memilih buku untuk di bayar */
1. Membawa dan menyerahkan buku yang sudah kita pilih ke kasir.
2. Kasir meng input data data buku yang kita pilih sampai muncul "Total Bayar" di monitor pc kasir.
3. Kita bayar sesuai dengan "Total Bayar".
4. Kasir membungkus buku yang sudah kita bayar kemudian menyerahkan struk dan bukunya ke kita
5. Buku kita bawa pulang.

Tugas selesai, mudah mudahan logika algoritma saya memenuhi persyaratan.
ada output, berstruktur, efektik dan efisien, jumlahnya berhingga, dan berakhir .
Bagaimana logika algoritma kamu tentang permasalahan di atas ?


Demikian catatan saya tentang algoritma dengan pseude code

Catatan algoritma dengan pseude code, semoga dapat memberikan manfaat.

Anda sedang membaca catatan algoritma dengan pseude code dan catatan ini url permalinknya adalah http://sgenk.blogspot.com/2009/10/algoritma-dengan-pseude-code.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

15 Responses to "algoritma dengan pseude code"

  1. Algoritma yang terakhir salah, karena proses memilih buku belum ada -dozen mode- :D

    jadi inget waktu kuliah dulu juga disuruh bikin ginian :D

    ingat I-P-O (input-proses-output) ;)

    ReplyDelete
  2. Duch gak ngerti yang beginian. Ajarin ya!! :D

    ReplyDelete
  3. Thx koreksinya
    *tapi bukan nya input nya ada di kasir ? Kan ada kata pada saat :p
    @pejuang , sama aja gw jg lage belajar

    ReplyDelete
  4. Kenapa kmentq hari ini selalu muncul dua kali ya bingun mode on

    ReplyDelete
  5. jangan lupa memilih juga dilakukan customer pada saat membeli xixi...

    jika mas sugenk membuat toko online, maka buat juga daftar katalog barangnya disertai harga dan review. Nah katalog inilah yang saya maksudkan sebagai proses memilih. jadi seperti ini prosesnya kalo bikin toko buku online.
    1. Katalog + tombol buy
    2. proses pembayaran menggunakan SCI dari e-currency
    3. proses validasi (memeriksa apakah pembayaran telah berhasil)
    4. Pembeli mendapatkan bukunya(disuguhkan link downloadnya)

    Nah itu contoh sederhana penerepan toko buku secara online.

    Kalo secara offline/real maka kita selain menjajakan buku2nya kita juga perlu membuat katalog/daftar isi buku2 kita, jadi ketika pembeli ingin membeli suatu buku, dari katalog inilah kita bisa menunjukkan dimana letak buku tersebut misal pada rakbuku no.5A

    ingat ya, pada saat membeli dan pada saat membayar mempunyai arti yang berbeda.

    -kabuuur-

    ReplyDelete
  6. o iya dalam rukun jual beli (islam) juga harus ada barang, disitu juga banyak hadist misal larangan menyembunyikan cacat suatu barang. Nah berarti proses memilih juga terjadi pada saat membeli

    ReplyDelete
  7. makasih banget gan,
    kebetulan ane MABA manajemen informatika,
    jd apa yg ada di web blog ini bener2 membantu ane, makasih gan :)

    ReplyDelete
  8. lw anak BSI juga ya gan

    ane juga nih dapet tugas sama percis kaya ente haha :D

    ReplyDelete
  9. hahahaa, kebetulan ane jga dapet tugas gini, kira2 dosennya nyadar ga ya klo byk jawaban anak2 yg kembar? modif dikit ah ntar hahaha, thanx bro

    ReplyDelete
  10. saya sering berkunjung di blog-blog, postingan ini sangat menarik serta enak dibaca.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete
  11. Thanks ya kaka.. Aku jg dpt tugas percis kea gini nih... Ngebantu banget deh..

    ReplyDelete
  12. Mantap gan, teruslah berkarya ,
    salam sukses

    ReplyDelete

Terimakasih komentarnya sobat, saya akan segera membalas komentarmu dan mengunjungi url mu