6/5/09

Hati hati penipuan dengan modus iming- iming hadiah dari Operator seluler

Hati-hati penipuan yang mengatasnamakan PT Telekomunikasi Seluler Indonesia, Telkomsel.
Pagi itu, Sabtu 18/05/09 jam 08.30 wib, ketika sedang mengerjakan suatu pekerjaan, ponsel saya berdering dan kulihat di layar no +6281373341762 tanpa nama sedang memanggil !
Siapa yaa ? ?
Dan ku angkat ponselku

+6281373341762 :"Selamat pagi, saya Rudi Utomo karyawan dari PT Telekomunikasi Seluler Indonesia di Jakarta."
Saya : "ya! "
+6281373341762 :"Maaf mengganggu sebentar, benar nomor 0812192101*** ini punya bapak ?"
Saya : "ya! "
+6281373341762 :" Jika memang benar ini no bapak, saya bicara dengan siapa ini pak ?"
Saya : " Sugeng Riono. "
+6281373341762 : "Benar sekali, Pak Sugeng, saya cuma menyampaikan berita gembira saja, sebelumnya apakah pak Sugeng sudah tau ? Atau tadi sudah menonton acara kami di Trans7 yang di bawakan oleh Eko Patrio dan Luna Maya ?Pukul 07.30 tadi ?"

Saya : " wah ga sempat nonton, emang ada apa pak ? ( makin penasaran aku)"
+6281373341762 : " Jadi Pak Sugeng belum tau ya ? Saya ucapkan selamat dulu pada pak Sugeng, Dalam rangka Ulang Tahun yang ke 16, kami PT Telkomsel mengadakan undian berhadiah, Total Hadiah 100 juta rupiah untuk 10 orang, dan No 0812192101*** mendapatkan urutan ke 7 dengan hadiah 10juta rupiah dan voucher pulsa 1Juta, tanpa di pungut biaya apapun, sekali lagi TANPA DIPUNGUT Biaya Apapun."
Saya : "Alhamdullilah ya Allah! "
+6281373341762 : " Dan untuk hadiah sudah kami serahkan kepada pihak Bank, tinggal kami konfirmasi, dan pihak Bank yang akan mentransfer ke masing masing pemenang undian, Apakah Pak Sugeng punya No Rekening Bank ?"
Saya : " ada pak ! BCA "
+6281373341762 : " Selain BCA adakah no rekening yang lain ?"
Saya : "Mandiri ! "
+6281373341762 : " Bisa di sebutkan no rekeningnya pak ? Yang mandiri ? "
Saya : " wadaw pak saya ga hafal ? kalau yg BCA saya ada catetan nya "
+6281373341762 : " Sip, yang BCA juga ga apa apa, tolong sebutkan no Rekeningnya biar nanti saya konfirmasikan ke Pihak Bank agar mentransfer hadiah Ke no Rekening Pak Sugeng."
Saya : "(buka buka catatan di dompet dan ketemu tuh no rek BCA ) Ni pak no Rekening saya 03565******"
+6281373341762 : "(dia pun mengulang no rek gw sekali lagi ) 03565****** Ini atas nama siapa pak ?
Saya : " Sugeng Riono".
+6281373341762 : "03565****** a/n Sugeng Riono, yakin pak ya ? Kami akan segera mentransfer ke rekening Bapak! , dan bapak bisa mengkonfirmasi ke ATM terdekat sekarang juga"
Saya : "maaf pak ,Saya lagi kerja pak ? Tidak bisa keluar !, memang ga bisa kalau ga ke ATM ?"
+6281373341762 : "Iya pak ? setelah kami konfirmasi ke pihak Bank ? Bapak harus mengecek no rekening bapak untuk memastikan apakah pihak bank tidak salah transfer."
Saya : "Oh kalau cuma cek saldo rekening, saya bisa cek lewat ponsel, jadi ga usah ke ATM."
+6281373341762 : "Owh enggak pak, yang ini lain, bapak harus memasukkan kode kode tertentu lewat Atm supaya transfer benar benar terkonfirmasi."
Saya :" owh gitu ya ? ( Jadi inget, saya pernah membaca di milis, sama seperti yang ku alami skrg . Setelah di ATM korban akan di bimbing lewat telfon untuk memasukkan angka angka yang akirnya Korban yang mentransfer uangnya ke no Rekeningnya Pelaku )
sekali lage saya bicara dngan siapa ini pak ? "
+6281373341762 : "Rudi Utomo, Karyawan PT Telkomsel ,kantor di Jakarta."
Saya :"(Mulai menggertak) Yth Pak Rudi Utomo, sebaiknya anda segera membuang no anda sekarang sebelum yang pihak yang berwajib menangkap anda, pembicaraan ini sudah terekam otomatis di ponsel saya, Dan cepat tepatlah bertobat, masih banyak cara mencari uang selain menipu."
+6281373341762 : "Apa Maksud pak Sugeng ? Bapak tidak mau hadiah dari kami ? Tanpa di pungut biaya apapun loh pak ?"
Saya : " Tentu saja saya mau, posisi Bapak dimana ? Nanti saya ketemuan gimana? "
+6281373341762 : "saya di Jakarta, kita ga usah ketemu pak, karena hadiah sudah kami serahkan ke pihak bank, bapak tinggal pergi ke atm sekarang dan ikuti sesuai petunjuk untuk mengambil hadiah 10juta rupiah."
Saya : "(kecurigaan saya benar) Maaf yth pak Rudi Utomo, saya bukan orang bodoh, saya sarankan anda segera membuang simcard anda sebelum anda berurusan dgn pihak yg berwajib. SAYA TIDAK MAEN MAEN."
+6281373341762 : "Kalau bapak ga mau hadiah ya udah !."
dia langsung menutup Telepon.

Kemudian sayapun menghubungi CS TELKOMSEL Di 116
saya uraikan kejadian yg saya alami, dan jawaban dari CS kalaupun ada undian, memang tidak pernah dipungut biaya apapun, dan Telkomsel tidak pernah meminta No Rekening pelanggan nya. Dan saya pun disarankan untuk melaporkan kejadian ini ke Polisi terdekat dan melapor juga ke Grapari Telkomsel.

Sesaat setelah menelfon CS kemudian saya mencoba menelfon balik+6281373341762 dan ternyata sudah tidak aktif lage.
Mudah mudahan dia insaf dan bertobat, dan semoga Allah mengampuni dosa dosa anda Pak Rudi Utomo (Palsu)

Kejadian ini saya mudah mudahan tidak menimpa pada pembaca tulisan saya ini dan kalaupun akan menimpa anda sebaiknya anda abaikan saja.
Posting ini semoga bermanfaat bagi yang membaca

5 comments:

  1. wah lo dah bisa buat readmore ya? ajarin dunk

    ReplyDelete
  2. Kita harus berhati-hati,jangan sampai terkecoh dg iming2 yang di berikan..

    ReplyDelete
  3. wah,, muski hati hati neh,, hmm

    ReplyDelete
  4. wahhh..kejadian seperti ini baru saja alami, saya gertak sedikit pihak penipu langsung memaki-maki saya dan berkata kasar ...mudah-mudahan gak ada korban yang tertipu ....

    ReplyDelete

Terimakasih komentarnya sobat, saya akan segera membalas komentarmu dan mengunjungi url mu