-->

Mempercepat load page blogspot

Mempercepat load page blogspot sgenk.blogspot.com, catatan saya kali ini tentang Mempercepat load page blogspot,semoga sedikit memberikan manfaat buat pembaca

Judul artikel : Mempercepat load page blogspot
Link artikel : Mempercepat load page blogspot

lihat juga


Mempercepat load page blogspot

Wadawww rasanya blog yang saya kelola ini load pagenya terasa lama banget, bisa lebih dari 50 detik, padahal cuman 49 kb ( di akses pake opera mini dengan simcard telkomsel ) Peh peh, kok ga sesuai sama page size nya ya ?

AKU PENGEN LEBIH KENCENG LAGE,,, gogling bentar dengan keyword MEMPERCEPAT+LOAD+BLOG dan banyak trik - trik untuk mempercepat loading page blog, yang diantaranya :

1. Merampingkan penulisan kode css template nya, dari pengaturan EDIT HTML
( yang ini ga bisa ku praktekin, karena ku editnya cuma pake ponsel, Semua Kode html setelah di expand widget ga kebaca lewat browserku yang di batesin jumlah karakternya , Lagian juga aku masih bingung klo liatin kode - kodenya )

2. Mengkompres kode css nya dengan software ( ga ingat tadi gw nama software ) dan hasil kompresan tadi di paste kembali
ke tempat semula ( ga mungkin juga, karena harus pake PC )
3. Mengurangi banner atau gambar gambar yang ada. ( Yang ini aku praktekan dengan membuang banner atau gambar yang kurasa load / eksekusinya lama )
4. Menaruh file file pendukung (misalnya gambar ) di webhosting lain, ( yang ini emang udah aku lakukan sejak pertama, karena browser ponselku ga mendukung upload file di blogspot, mangkanya aku taruh di waphosting http://genk.wen.ru tempat semua file gambar dan *.js ku )

5. Mengurangi penggunaan javascript. ( Udah aku buangin tuh,js iklan lan sak panunggalane wis tak dupak kabeh, cuman nyisain dikit, Buat Random background doang kayaknye, eh buat nampilin shoutbox juga di sebelah juga tuh )

6. Menghapus spasi diantara kode html ( tips yang ga aku praktekin, so aku blm paham bener html, ntar salah hapus ? ? ? Erorr rr, malah pusing ndasku mbenerin nya )
7. Desain yang sederhana ( kayaknya punyaku sekarang udah paling sederhana deh )

8. Membuang broken link, atau link yang sudah tidak bisa di eksekusi. ( belum sempet cek )

9. Memperkecil konten ( coba cuman menampilkan 5 postingan per page dengan pemotong READ MORE)

10. Dan masih banyak lage tips yang laen, jempolku dah mulai pegel neh.

Nah setelah beberapa tips di atas aku praktekin , sesuai kemampuan broser ponselku, dan ternyata NGEFEK juga lhooooh, aku coba buka http://sgenk.blogspot.com ternyata LODAD PAGE nya jadi lumanyan lebih cepet, kurang dari 30 detik (tergantung Jaringan dan Chache browser ponselku ) untuk LOAD lewat pc belum gw coba neh.

gimana MANTEP THO, ENAK THO ? I LOPE YU PUUUUUL, Hah hah hah hah.


di praktekan dari berbagai sumber, Tanks mbah gugle


Demikian catatan saya tentang Mempercepat load page blogspot

Catatan Mempercepat load page blogspot, semoga dapat memberikan manfaat.

Anda sedang membaca catatan Mempercepat load page blogspot dan catatan ini url permalinknya adalah http://sgenk.blogspot.com/2009/08/mempercepat-load-page-blogspot.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Mempercepat load page blogspot"

  1. Lumayan jg ni tips. Aq blajar ni tak coba buat ngerapiin kamarku yg mash berantakan. Q undah lo mampir di rumahku ya di http://adenapps.Blogspot.Com

    ReplyDelete

Terimakasih komentarnya sobat, saya akan segera membalas komentarmu dan mengunjungi url mu