pecel terong makanan paling enak di dunia

pecel terong makanan paling enak di dunia sgenk.blogspot.com, catatan saya kali ini tentang pecel terong makanan paling enak di dunia,semoga sedikit memberikan manfaat buat pembaca

Judul artikel : pecel terong makanan paling enak di dunia
Link artikel : pecel terong makanan paling enak di dunia

lihat juga


pecel terong makanan paling enak di dunia



kangen banget sama kampung , apalagi sama masakan simbok yang paling aku sukai . Pecel terong namanya , karena bahan utamanya yaitu terong sayur madu ( terong bulat kecil yang biasanya buat lalap )dan cara memasaknya cukup sederhana / kagak ribet alias gampang banget . Biasanya simbok memasak semua bahannya langsung di masukkan di atas nasi yang lagi di masak pakai kukusan ( terbuat dari bambu yang bentuknya segitiga ) di alas pakai daun pisang sampai matang bareng sama nasinya.
langsug saja aku mencoba membuatnya dengan peralatan seadanya :

bahan bahan :
1. Sayur terong madu ( yang biasa buat lalap ).
2. Sayur kacang panjang.
3. Sayur Sayuran yang lain / Yang anda sukai



Bumbu :
1. Bawang merah 5 siung ( semakin banyak semakin enak bagi yang suka )
2. Cabe rawit hijau 5 buah ( sesuai selera kepedasan anda )
3. Bawang Putih 1 atau 2 siung saja
4. kencur secukupnya ( Untuk memberikan rasa sgardi masakan kita nanti )
5. Garam secukupnya.
6. Gula pasir putih secukupnya.
7. Santan kelapa ( Saya memakai santan instans yang di jual di toko- toko ) biar kagak ribet.



Cara memasak :
1. Semua sayur di cuci bersih lalu di kukus / di masukkan bareng menanak nasi ( kalau pakai majic com " cuma muat sedikit saja ")
2. Semua bumbu ;bawang merah, bawang putih , cabe rawit, dan kencur, di bungkus daun pisang kemudian di masukkan bareng sayuran tadi ( di kukus juga ) kalau tidak ada daun buat bungkus tsb, ga di bungkus juga tidak apa-apa.
3. Kukus juga santan nya ( tuang ke dalam gelas kemudian ikut di kukus bareng ) atau langsung di kukus sama bungkusnya bila pakai santan yang instans.
4. Setelah di rasa sudah matang , Angkat semuanya dan dinginkan sebentar.
5. Kemudian ulek semua bumbu yang sudah di kukus tadi dengan menambahkan garam dan gula pasir kemudian tambahkan juga santannya.
6. Pecel terong sudah siap di sajikan.




Gampang kan ? masak nasi plus bikin pecel terong. Nasinya mateng ,pecelnya juga sudak mateng. Dan Rasanyoooo hmmm mak nyussss.
selamat mencoba ?


Demikian catatan saya tentang pecel terong makanan paling enak di dunia

Catatan pecel terong makanan paling enak di dunia, semoga dapat memberikan manfaat.

Anda sedang membaca catatan pecel terong makanan paling enak di dunia dan catatan ini url permalinknya adalah http://sgenk.blogspot.com/2009/12/pecel-terong-makanan-paling-enak-di.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.